Selasa, 06 Juli 2010

Cara -cara mengatasi kelelahan

Setelah menjalani aktivitas seharian dapat dibayangkan betapa lelahnya tubuh kita. Kelelahan ini tidak memandang berapa lama kita tidur ataupun beristirahat. Bagaimana cara mengatasi rasa lelah yang berlebihan tanpa melibatkan kopi sebagai penambah semangat ? Simak tips berikut ini.

1. Rasa lelah kebanyakan diakibatkan karena kekurangan cairan (dehidrasi). Oleh karena itu, para ahli kesehatan selalu menyarankan agar Anda mengkonsumsi air sedikitnya 2 liter per hari.

2. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula dan makanan berlemak karena dapat membuat seseorang mudah lelah dan mengantuk. Sebagai gantinya, Anda dapat memperbanyak konsumsi makanan berserat, buah-buahan, dan sayuran segar.

3. Rajin berolahraga . Orang yang rajin/ rutin berolah raga memiliki stamina yang lebih prima dan metabolisme tubuhnya juga lebih baik dibanding orang yang kurang gerak.

4. Ketika bangun di pagi hari optimislah akan hal yang akan anda kerjakan. Jika Anda memulai hari yang baru dengan semangat yang positif, maka Anda akan menjalani hari itu dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar